Most Popular

Saturday, March 22


INDIGO CHILD

Pernahkah anda menonton Film “Indra Keenam” yang dibintangi oleh Joshua pada salah satu Tv swasta? Film ini mengisahkan tentang ada seorang anak yang mempunyai keahlian khusus yang tak dimiliki anak biasa. Anak yang dikisahkan pada film ini yang disebut Indigo Child(anak indigo). Film memang mengambil kejadian dari kisah nyata.

Anak Indigo mulai bermunculan menjelang tahun 2000. Mengapa ? karena menurut perhitungan tahun galaksi. Tahun 2000 adalah tahun spiritualis. Para ahli menambahkan mengapa kita bisa saksikan hal-hal berbau spiritualitas bangkit dimana-mana. Makanya bisa dimengerti mengapa acara realitas tentang "hantu" atau film-film tentang "hantu" dan spiritualitas banyak bermunculan sejak tahun 2000.

Dan sebenarnya apakah indigo itu? Mungkin sebagian dari anda sudah tahu dengan kata ini. Menurut psikolog Pamugari Widyastuti"Indigo child itu adalah anak yang dalam kurun waktu 50 tahun belakangan ini semakin banyak lahir. Anak-anak ini memiliki kesadaran yang lebih tinggi daripada kebanyakan orang. Kesadaran mengenai siapa diri mereka dan apa tujuan hidup mereka. Maksudnya, anak yang tergolong Indigo child itu memang punya tingkat kepekaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan manusia normal pada umumnya. "Kebanyakan manusia setelah lahir lupa akan esensi rohnya. Karena manusia setelah lahir lebih banyak terkait dengan urusan duniawi," lanjut Ibu Pamugari. Dan, umumnya anak Indigo ini mencoba mencari kembali hubungannya dengan dimensi yang sifatnya lebih Ilahi. Seperti mereka berkomunikasi dengan makhluh halus. Anak ini pada umumnya bersifat ego-nya lebih tinggi dan begitu pula pada rasa sensitifnya. "Sering kali mereka disamakan dengan anak hiperaktif karena mereka cenderung spontan dan lantang mengemukakan pendapat pada usia yang masih sangat muda," tutur Ibu Pam. "Mereka juga bisa melemparkan pernyataan yang penuh kearifan, yang tidak layak diomongkan oleh anak umur 4 atau 5 tahun, yang belum makan asam garam hidup!"

Ciri-ciri anak Indigo menurut Dorren Virtue,Ph.dalam bukunya yang berjudul The Indigo Child menuturkan bahwa ciri2 anak inigo itu ada 10:

· Sangat sensitf

· Energinya sngat berlebihan

· Mudah bosan

· Perlu kondisi emosi yang stabil dan yang lebih nyaman unutk berada di sekelillingnya

· Memilh pelajaran sendiri

· Mudah frustasi

· Belajar lewat cara explorasi

· Mempunyai ketakutan kehilangan atau ditinggal oleh orang yang dicintainya

· Tidak bisa diam kecuali mereka menyatu dengan apa yang disukainya

· Jika mereka gagal dalam suatu usaha mereka tak pernah melakukannya lagi.

Perlu kita ketahui bahwa anak indigo ini sangat membutuhkan teman akrab. Karena mereka kerab mengurung diri mereka sendiri di dalam karena mereka tak punya teman untuk berbagi.

No comments:

About Armando

My photo
Hello there..., nice to meet you all (if you come to this site). Well, let me introduce myself.My name is TH oww do u believe that? he..he is just initial. i dont want give my true name to strange people (that's my mom said to me). well i dont have much to tell about me to you. because my life is bored